Perusahaan Beton Ready Mix di Indonesia
Perusahaan Ready Mix di Indonesia

Industri Beton Ready Mix di Indonesia kini tengah banyak ditemui di seluruh Kota-kota besar di Indonesia dengan beragam merek dan inovasinya. Perusahaan beton readymix di Indonesia berkembang dengan adanya beberapa perusahaan semen yang mendirikan anak perusahaan yang khusus melayani ready mix concrete (RMC), juga beberapa kontraktor mega proyek juga memproduksi beton ready mix secara Mandiri seperti halnya Waskita Karya dan Adhimix Precast Indonesia untuk mendukung projectnya. Selain itu, pendirian Industri Beton ready mix secara lokal juga banyak ditemui di beberapa daerah. 
Cukup beralasan mengapa banyak pengusaha serius menekuni bisnis ini dikarenakan pembangunan di Indonesia sangat masif di sektor konstruksi maupun infrastruktur jalan. Dikota-kota besar di Jakarta hampir seluruh jalan baik jalan umum maupun jalan lingkungan banyak menggunakan beton untuk lalu lintas nya. Sebagian besar daerah di Provinsi Jawa Barat, Timur, dan Tengah juga telah banyak dikembangkan infrastruktur jalan yang terbuat dari beton.

Beton ready mix yang tersusun dari material utama semen, pasir, kerikil dan air ini memiliki manfaat yang sangat penting dalam pembangunan konstruksi salah satunya yakni keifisienan nya. Kehematan biaya, kecepatan pengerjaan, juga ketahanannya lebih baik dibanding aspal.

Perusahaan beton readymix dalam penentuan harga ready mix juga memperhatikan bagaimana penerapan efisiensi dalam pembangunan konstruksi. Walaupun terdapat selisih harga disetiap produsen, namun masih dapat ditoleransi karena kunggulannya.

Berikut ini beberapa daftar pabrik Produsen/perusahaan beton ready mix di Indonesia yang populer saat ini menurut Niaga Readymix.

1. Jayamix

Jayamix

Jayamix merupakan brand pertama di Indonesia sejak tahun 1972 yang fokus melayani penyediaan beton ready mix. PT Jaya Readymix selaku pemilik brand ini, akhirnya pada 2012 diakuisi oleh PT SCG (Siam Cement Group) yakni perusahaan konstruksi nomor satu asal Thailand yang sangat berpengalaman lebih dari 100 tahun di Negaranya dalam penyediaan material konstruksi.

Kepopuleran Jayamix sebagai penyedia beton siap pakai di Indonesia adalah karena banyak masyarakat Indonesia yang menyebut istilah beton ready mix dengan nama beton jayamix sebagaimana halnya perusahaan air mineral Aqua.

Berkantor Pusat di Graha Mobisel, Jl. Warung Buncit Raya No.139, RT.1/RW.9, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Jayamix kini eksis dengan 55 Cabang Batching Plant yang tersebar di Jawa dan Sumatera dengan lebih dari 500 truk armada pengangkut beton.

2. Adhimix Beton

Adhimix Precast Indonesia yang kini merealisasikan anak perusahaan divisi Readymix dengan nama Adhimix RMC saat ini juga tengah serius dalam penjualan beton ready mix secara offline maupun online yang bisa Anda temukan di website resminya.
Adhimix

Hampir sama dengan kasus Jayamix sebagai istilah penyebutan nama, terkadang adhimix juga banyak dikenal dengan sebutan dari produk beton ready mix. Dengan itulah, maka ready mix dengan brand Adhimix ini menjadi populer dikalangan masyarakat maupun konsumen.

3. Pionir Beton

PT Pionir Beton Industri merupakan anak perusahaan Semen dengan brand "TIGA RODA" yaitu PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk. Produk ready mix dari perusahaan tersebut juga telah populer dikalangan masyarakat karena brand yang dibawanya. Dengan terkenalnya semen tiga roda maka sudah tentu anak perusahaannya pun ikut terkenal.

Pionir Beton Ready Mix

Selain karena brand yang dibawanya, perusahaan ini juga telah banyak mengembangkan area penjualannya diseluruh Pulau Jawa hingga Pulau Bali. Dengan itu, maka produk dari Pionir Beton ini menjadi sangat populer. Kemudian perusahaan ini juga banyak bekerjasama dalam pengadaan beton ready mix secara massal untuk mega proyek (mass concrete) di kota-kota di Jakarta.

4. Holcim Beton

Holcim
Saat ini PT Holcim Beton telah berganti nama PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) yang merupakan perusahaan BUMN Indonesia. Brand "Holcim" sejak 2019 secara resmi telah berganti nama menjadi "Dynamix".

Walaupun demikian kepopuleran Holcim sebagai Industri penyedia beton ready mix masih dirasakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Salah satunya pada pencarian online yakni dengan keyword pencarian harga beton dynamix atau holcim yang ada di Google sebagai search engine yang populer di Indonesia.

Itulah tadi 4 Perusahaan Beton Ready Mix yang Populer di Indonesia sejak saat artikel ini diterbitkan. Namun demikian ini hanyalah sebuah opini berdasarkan pengalaman Kami dalam penyedia beton ready mix di Jabodetabek juga hasil dari pencarian populer Google. Kurang dan lebihnya kami mohon maaf, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Share jika bermanfaat..!